Semua Anak adalah Bintang

Monday, January 15, 2018

Bismillah

Pengamatan hari ke-4. Saya mencoba mengajak Akira melihat alam, melihat segala ciptaan Allah. Mengajaknya ikut serta ketika shalat dan melakukan ibadah lainnya.

Ketika melihat Ayah atau Ibu shalat, Akira akan duduk manis melihat kami shalat. Jika ayahnya yang sedang shalat, saya jelaskan apa yang sedang ayahnya lakukan. Bahwa kami sedang shalat. Menjelaskan apa itu shalat. Ketika menyusui, sambil Akira minum saya juga menjelaskan pada Akira bahwa Susu yang Akira minum itu dari Allah. Gratiis buat Akira. Allah Maha Baik ya nak.

Ketika saya ajak keluar rumah di pagi hari, menghirup udara yang segar melihat cahaya yang terang. Saya jelaskan bahwa semua ini adalah ciptaan Allah Swt. Ketika adzan berkumandang saya jelaskan juga bahwa itu adalah panggilan untuk kita melaksanakan shalat.

Karena Akira baru 6 bulan ada banyak hal yang baru bisa saya ceritakan kepadanya. Meskipun mungkin dia belum mengerti, tetapi dia akan mengingat nya InsyaAllah.

#Tantangan10hari10hari
#level7
#KuliahBunsay
#BintangKeluarga
#Day4

You Might Also Like

0 komentar