Cerdas Finansial IIP Bunda Sayang

Thursday, February 08, 2018

Bismillah..

Tantangan 10 hari kali ini mengenai Cerdas Finansial. Kita diminta untuk mengajak anak-anak kita mengenal menajemen keuangan. Mulai dari tabungan dan membuat proyek keuangan bersama. Tapi berhubung Akira masih 7 bulan dan belum mengerti apa itu uang, jadi pada tantangan kali ini saya akan menceritakan dan membuat review mengenai keuangan keluarga.

Setelah menikah, saya diminta suami untuk berhenti bekerja dan full mengurus rumah tangga. Hal itu tentunya sangat berpengaruh pada kondisi finansial keluarga kami. Dimana yang tadinya pemasukan berasal dari 2 orang, kini hanya 1 orang saja, yaitu suami. Awalnya memang ada kekhawatiran apakah cukup dengan hanya suami saja yang bekerja. Tetapi saya diingatkan kembali oleh suami bahwa Rejeki itu Pasti InsyaAllah. Mau suami istri yang bekerja atau suami saja yang bekerja, rejeki tetap 100% datangnya InsyaAllah.

Alhasil, saya menerima permintaan suami untuk menjadi full time mother. Agar kondisi keuangan kami terpantau dengan baik, kami sepakat untuk membuat catatan pemasukan dan pengeluaran uang kami. Sebelumnya kami juga sudah menyetujui bahwa tidak ada uang aku dan uang kamu,yang ada adalah uang kita.


#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10hari
#Level8
#Rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinansial

You Might Also Like

0 komentar