Cerdas Finansial Kelas Bunda Sayang

Saturday, February 17, 2018

Hari ke-5. Alhamdulillah kami pindah ke kontrakan, dulu kami hanya kos 1 kamar untuk bertiga. Karena Akira sudah semakin besar dan membutuhkan tempat yang lebih luas, kami memutuskan untuk mengontrak rumah. Tentunya mengontrak rumah di daerah JAKARTA PUSAT membutuhkan uang yang tidak sedikit. Jika dibandingkan dengan harga di wilayah jakarta lainnya, Jakarta Pusat menempati posisi pertama kontrakan termahal menurut saya hehehe..

Alhamdulillah kami ngontrak di daerah penjernihan dan masuk ke dalam gang dengan harga sewa 30 juta lebih untuk satu tahun. Belum lagi kami harus membeli beberapa peralatan rumah tangga. Rasanyaaaa ingin menangis, tapi ya mau gimna lagi. Demi hidup yang lebih baik InsyaAllah. Karena mengeluarkan uang yang tidak sedikit, otomatis ini teramat sangat berpengaruh pada kondisi keuangan kami.


Mendadak kami harus merencakan kembali keuangan kami. Harus hemat sana sini agar bisa bertahan hidup di ibu kota hehehe..Benar-benar harus cerdas finansial. Membeli yang benar-benar dibutuhkan. Karena hal ini saya benar-benar merasa bahwa mencari nafkah itu berat. Dan selalu bersyukur karen sampai saat ini masih dicukupkan segala sesuatunya. Dan tak lupa, bahwa ada hak orang lain dari setiap pendapatan yang kita terima. Selagi bisa untuk memberi, jangan lupa untuk selalu memberi.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10hari
#Level8
#Rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinansial

You Might Also Like

0 komentar